u comment i follow Follow me on Twitter RSS FEED

tanya puisi

Posted in
Ada temen yang udah pernah gue kasih lihat beberapa puisi gue yang udah di posting (yang bisa diliat sama orang orang emang yang udah gue posting doang...) di www.thisisapunkersblog.blogspot.com nanya ke gue..
pertama dia bilang oke juga, puisi lo bagus bagus, lumayan lah..terus dia nanya, tapi kenapa nggak ada judulnya ya...??
me : ....... What....???
iya ya.. kenapa nggak ada judulnya ya....??
gini.. pertama, gue tuh nulis puisi puisi itu intervalnya lama banget antara puisi satu dengan lainnya, (walaupun kadang ada yang sebentar juga sih) prosesnya rada aneh, kalo tau - tau ada apaan aja yang terlintas di otak gue, gue coba untuk menuliskannya, biar gak ilang...lagian gue inget kata - kata dari penulis kita yang sangat diakui dunia.. Pramoedya Ananta Toer.. dia pernah bilang lewat salah satu tulisannya (gue lupa ditulisan yang mana and dimana) gini. "tulis saja anak muda, apapun itu, tulis saja...
and proses yang gue jelasin diatas tadi tuh terjadinya cuma sekelebatan aja..gak sempet gue pikirin..pokoknya gue tulis aja.. malah gue nggak tau sebenernya itu tuh puisi apa bukan, bahkan kalo ada orang tanya gue, puisi tuh apaan sih..?? gue nggak bakal bisa jawab..(he..he..parah kan..!!). and gue pikir juga, kalo gue usahain utk gue kasi judul, sepertinya gak gitu original jadinya, agak maksa.. kecuali kalo gue analisa ini puisi kira kira tentang apaan, terus gue coba tarik judul dari temanya, kalo gitu bisa aja, tapi gue takut kalo nanti ada lagi pikiran gue yang temanya kurang lebih sama (walaupun outputnya beda) nanti bisa ada judul kayak serial gitu..nggak banget deh..
mendingan ya gitu aja.. gue tulis aja apa yang bener bener keluar dari otak gue, gak usah di olah lagi, boro boro mau ngasi judul, puisi (atau apapun sebenarnya itu) yang gue tulis itu aja gue gak tau sebenernya udah komplit apa belum...!
jadi, yah... it's me and my "unidentified" writing..take it or leave it. i really don't know what to say.. bahkan gue nggak tau tulisan gue nih bakal ada ngaruhnya buat orang lain apa nggak..! apalagi bisa dinikmati sama orang lain..!
Akhirnya gue jawab ke temen gue yang nanya tadi :...emhhhh... emang puisi harus ada judulnya ya....??

2 comments:

produk kreatifitas batik mengatakan...

usul : adakan even kompetisi kepenulisan puisi / syair / kisah, sehingga komunitas ini benar2 menjadi satu komunitas edukasi dan kompetisi dalam dunia kepenulisan, kita libatkan beberapa penerbit sehingga ada kemungkinan kerjasama dengan mereka sehingga ada kemungkinan pemenang dari even tersebut bisa di terbitkan, thankz

masterpunker mengatakan...

terima kasih atas usul yang sangat luar biasa ini..
mudah mudahan kedepannya bisa di wujudkan.
dan terima kasih telah berkunjung

Selamat Datang

Selamat datang di Blog gue...
disini elo bisa banget ngasih komentar, saran, masukan and ide ide segar elo biar blog ini tambah memuaskan.

Tempat nongkrong