u comment i follow Follow me on Twitter RSS FEED

Ganti pot

Posted in
pagi tadi sebelum ke kantor, gue nyempetin pergi ke kranji dulu..
belanja belanja peralatan buat taneman...
ceritanya gue mau ganti pot buat anthurium gue..
kayaknya sih udah pada minta diganti ke pot yang lebih besar..
jadi gue belanja pakis, growmore daun, pot ukuran 32, sprayer (karena sprayer lama gue ilang, gara gara dimaenin ponakan, terus mungkin nggak dibawa masuk kerumah lagi..ketinggalan dijalanan kali..ilang deh), dursban (tulisannya kayaknya nggak gini deh) buat ngebantai kutu putih di cemara udang, pasir malang (buat adenium istri gue), NPK buat pohon mangga (tapi kok tadi gak ada yang warna biru ya....?).
udah selesai belanja, sekitar jam setengah sepuluh pagi dimulailah ritual penggantian pot anthurium di halaman rumah gue. dari mulai ritual pengisian air ke ember kecil (buat ngebersihin akar), ngebongkar pot yang lama, sampe ngisi pot baru pake styrofoam dan pakis.
lumayan lama juga, walaupun istri gue ikutan bantuin (karena nggak ada yang dikerjain, jadi dia iseng kali, makanya bantuin gue, he..he.. thank's a lot my dearest lovely wife!!), soalnya ada 4 pot. tadinya anthurium gue ada 11 pot. sekarang tinggal 4 karena dimintain sama tante, nyokap, nyokap istri gue, nenek gue, dst..
anthurium gue juga bukan yang berharga mahal kok..
gue maen rafless only.. soalnya gue cuma suka bentuknya aja..gak mikirin harganya, abis emang nggak ada niatan sedikitpun untuk ngejual sih...
and gue juga kayaknya ketipu deh.. karena gue belinya dari biji..jadi gue nggak tau jenis sebenarnya apa.. (gimana ngeliat jenisnya kalo dari biji..??) tau tau pas udah mulai keliatan bentuk daunnya, ada sekitar 3 pohon yang gue curigai bukan berjenis rafless, tapi gelombang cinta..oh..no....(padahal gue sama sekali gak mau maen gelombang cinta...sigh...).
pas acara gonta ganti pot udah selesai, sekitar jam 10 lewat, gue mulai ngurus pohon mangga. gue rapiin lingkaran tanah dibawah pohonnya, biar nggak ada rumput yang tumbuh. and gue mulai nyemprot pohon cemara udang gue pake dursban. mudah mudahan kutu putihnya pada mati. dan diterima disisiNya.. amin ya robbal alamin...

0 comments:

Selamat Datang

Selamat datang di Blog gue...
disini elo bisa banget ngasih komentar, saran, masukan and ide ide segar elo biar blog ini tambah memuaskan.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Bagus diliat

Loading...

Tempat nongkrong